Tsunami Akan Hantam Filipina, Sebelum ke Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memantau secara intensif tsunami yang menerjang sebagian wilayah Jepang pasca gempa bumi berkekuatan 8,8 skala Richter yang menggoyang negara kepulauan itu Jum'at kemarin. BMKG memperkirakan tsunami...

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memantau secara intensif tsunami yang menerjang sebagian wilayah Jepang pasca gempa bumi berkekuatan 8,8 skala Richter yang menggoyang negara kepulauan itu Jum'at kemarin.
BMKG memperkirakan tsunami diperkirakan juga akan menerjang sebagian wilayah utara Indonesia pada pukul 18.00 WIB atau 20.00 WIT. BMKG memusatkan perhatian di wilayah Taiwan dan Filipina. Beberapa daerah yang menurut perkiraan BMKG akan terkena tsunami kiriman dari Jepang, antara lain Manokwari, Sorong, Jayapura di Papua, serta Sulawesi Utara dan Maluku Utara.
Gempa berkekuatan 8,8 skala Richter menggoyang Jepang siang itu. The Pacific Tsunami Warning Center di Hawaii mengeluarkan peringatan ancaman tsunami. Peringatan tsunami dikeluarkan untuk Jepang, Rusia, Marcus Island, dan Northern Marianas. Pengamatan tsunami juga disiagakan di Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia, dan Hawaii.

0 komentar:

Posting Komentar

PT Jurnal Bisa Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.